Van Persie: Solskjaer Harus Diberi Waktu

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 22 Mei 2019
share
(Foto: goal)

INILAHCOM, London - Robin van Persie menilai Ole Gunnar Solskjaer harus diberi waktu agar bisa mengubah nasip Manchester United.

Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu, sebelumnya akhirnya dipermanenkan pada Maret lalu.

Ketika menjabat sebagai pelatih sementara, Solskjaer berhasil memenangkan 14 dari 17 pertandingan. Membawa United naik ke posisi empat besar dan melakukan comeback luar biasa di Liga Champions saat melawan Paris Saint-Germain.

Namun, performa United menurun ketika Solskjaer dipermanenkan sebagai pelatih kepala. United menelan delana kekalahan dari 12 laga terakhir, sehingga membuat mereka finis di posisi keenam klasemen akhir dan tidak lolos Liga Champions Eropa musim depan.

Kondisi tersebut telah membuat Solskjaer menerima kritikan dari para pendukung United. Namun, Van Persie menegaskan bahwa Solskjaer harus diberikan waktu untuk melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Saya pikir ini pertandingan yang sempurna, hanya saja mereka mengalami laga yang buruk. Kembali pada hari itu normal bagi seorang manajer untuk mendapatkan waktu. Saat ini jika Anda kehilangan enam pertandingan, Anda keluar. Apakah itu solusinya?" ungkap Van Persie dikutip dari Goal.

"Beri seseorang waktu, terutama dari pemain dan klub. Lucu karena ketika dia memulai dengan positif, menang dan mereka membuat keajaiban dengan mengalahkan PSG. Semua orang berteriak seperti, 'Berikan orang itu kontrak permanen'," lanjutnya.

"Dan sejak kontrak permanen itu keberuntungan sedikit hilang; mereka telah kehilangan lebih banyak pertandingan daripada yang mereka inginkan," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA