De Gea Tolak Kontrak Baru dari MU

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 23 Mei 2019
share
(Foto: AFP/licensors)

INILAHCOM, Manchester - David De Gea menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Manchester United. Apakah Setan Merah terpaksa harus menjual De Gea?

Kontrak De Gea bersama MU berakhir di 2020. Dengan kontrak menyisakan satu tahun lagi, Setan Merah berisiko kehilangan De Gea secara gratis pada Januari mendatang.

De Gea dikabarkan bersedia memperpanjang kontrak di MU asal mau menaikkan gajinya menjadi 350 ribu Poundsterling (6,4 miliar Rupiah) per pekan. Tapi, manajemen Manchester Merah tak menyanggupinya.

Ini menjadi pukulan telak bagi pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer yang mencoba bangkit musim depan. Kehilangan De Gea akan menjadi kerugian meskipun di beberapa laga terakhir dia sering blunder.

De Gea menjadi Pemain Terbaik MU sebanyak empat kali dalam enam tahun terakhir. Itu membuktikan betapa pentingnya peran kiper asal Spanyol tersebut.

Dengan demikian, MU dihadapkan dengan dua pilihan. Terus mempertahankan De Gea dan kehilangan musim depan secar gratis, atau menjualnya ke klub lain musim ini dengan mendapatkan dana segar. PSG dan Real Madrid disebut-sebut siap menampung mantan kiper Atletico Madrid itu.

Sumber: The Sun

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA