UEFA Nations League 2019

Antar Portugal ke Final, CR7 Kirim Pesan ke Fans

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 06 Juni 2019
share
(Foto: uefa.com)

INILAHCOM, Porto - Portugal kembali mencapai final turnamen Eropa. Cristiano Ronaldo punya pesan khusus kepada fans tuan rumah untuk laga pamungkas.

Portugal meraih kemenangan 3-1 atas Swiss di semifinal UEFA Nations League 2019, Kamis (6/6/2019) dini hari WIB, di Estadio do Dragao, Porto, Portugal. Ronaldo jadi pahlawan kemenangan Selecao das Quinas berkat hatriknya, sementara satu gol Swiss dicetak Ricardo Rodriguez lewat titik penalti.

"Ini pertandingan sulit. Swiss adalah tim bagus. Mereka bermain baik dan sangat berbahaya tetapi Portugal punya banyak kesempatan dan kami bisa memanfaatkannya," ujar pemain Juventus dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kami layak jadi juara. Kami senang bisa berada di final dan tim layak mendapat pujian," ia menambahkan.

Ini menjadi kali kedua Portugal melaju ke babak akhir turnamen mayor Eropa, sebelumnya skuad asuhan Fernando Santos jadi juara di Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Prancis 1-0 berkat gol tunggal Eder.

Pada babak final yang akan berlangsung di Porto, Senin (10/6/2019) dini hari WIB, Portugal akan jumpa pemenang pertandingan Belanda melawan Inggris di Guimares, Jumat (7/6/2019) dini hari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, Ronaldo tak mau melewatkan keuntungan tersebut. Ia berharap fans Portugal bisa memenuhi stadion di laga pamungkas.

"Saya juga ingin mengirimkan pesan kepada fans. Mereka memainkan peran fundamental dan sangat mendukung kami. Saya berharap stadion juga akan penuh, dan mereka akan mendukung kami dari awal sampai akhir."

"Itu akan memberi kami motivasi dan kekuatan untuk memenangkan kompetisi ini," ia memungkasi.

Jika mampu menjadi kampiun, Portugal akan mencatatkan diri sebagai negara pertama yang menjuarai turnamen UEFA Nations League.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA