Buffon Akhiri Petualangannya di Luar Italia

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 06 Juni 2019
share
(football-italia)

INILAHCOM, Paris - Gianluigi Buffon telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya bersama klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Mantan penjaga gawang Parma dan Juventus itu telah membuat pengalamanan baru bermain di usia 40 tahun di Ligue 1, namun tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan selesai pada 30 Juni 2019.

Buffon bergabung dengan PSG pada musim panas lalu dari Juventus dengan status bebas transfer. Semusim bersama Le Parisiens, Buffon mencatatkan 17 kali bermain sebagai starter dalam 38 laga Ligue 1.

"Hari ini petualangan saya di luar Italia berakhir: PSG mengusulkan pembaruan kontrak yang tidak saya terima, didorong oleh keinginan saya untuk mempersiapkan pengalaman pribadi baru dan tantangan profesional baru," ungkap Buffon dikutip dari Football Italia.

"Terima kasih atas semua kesempatan yang saya terima di Paris. Terima kasih atas emosi yang telah kami bagi bersama," imbuhnya.

"Dua belas bulan yang lalu, saya tiba di Paris Saint-Germain dipenuhi dengan antusiasme, disambut oleh kehangatan yang luar biasa dari para penggemar. Itu benar-benar bergerak. Sekali lagi terima kasih dari lubuk hati saya," lanjutnya.

"Saya senang bisa menikmati pengalaman ini, yang tidak diragukan lagi telah membantu saya untuk tumbuh. Hari ini petualangan saya di luar Italia berakhir," bebernya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ketua Nasser Al-Khelafi, seluruh klub dan rekan satu tim saya. Saya berharap yang terbaik untuk Anda, yakinlah bahwa bersama-sama Anda akan menulis halaman-halaman kisah yang indah," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA