UEFA Nations League 2019

Koeman Sebut Belanda Tunjukkan Kemajuan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 10 Juni 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Porto - Timnas Belanda harus puas jadi runner-up UEFA Nations League 2019. Ronald Koeman menyebut capaian tersebut sebuah kemajuan besar bagi Tim Oranje.

Belanda menyerah 0-1 dari Portugal pada laga final UEFA Nations League 2019 di Estadio Do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Goncalo Guedes jadi mimpi buruk bagi Belanda sebab golnya di menit ke-60.

Ini menjadi kali pertama Belanda bisa melaju ke final turnamen mayor. Dalam dua turnamen mayor sebelumnya, De Oranje gagal lolos babak kualifikasi. Mereka hanya jadi penonton di Piala Eropa 2016 serta Piala Dunia 2018.

Frenkie de Jong dkk menunjukkan peningkatan sejak ditangani Ronald Koeman pada 6 Februari 2018, UEFA Nations League 2019 menjadi buktinya. Koeman mengakui timnya masih perlu banyak pengalaman untuk jadi juara.

"Kami tahu bahwa kami melakukan langkah besar dari tahun sebelumnya dan ini positif. Tapi, untuk membuat langkah berikutnya mungkin kami membutuhkan waktu," ujar pelatih 56 tahun.

"Mungkin masih terlalu dini untuk menjadi juara, ada Piala Eropa yang bergulir tahun depan. Tapi, saya tau mau jadi terlalu negatif mengenai performa tim ini, para pemain ini."

"Saya sangat bangga pada semangat tim, hanya saja itu tak cukup malam ini. Tapi, secara satu musim keseluruhan sungguh sangat positif," ia memungkasi.

Sumber: Reuters

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA