UEFA Nations League 2019

Trofi Bernardo Lebih Banyak dari CR7 Musim Ini

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 10 Juni 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Bernardo Silva panen gelar juara di musim 2018-19, terbaru ia mengantarkan Portugal juara UEFA Nations League 2019. Ini menjadi trofi kelimanya dalam semusim.

Bernardo Silva berperan dalam lahirnya gol semata wayang kemenangan Portugal atas Belanda di final UEFA Nations League 2019 di Estadio Do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Umpan pendeknya kepada Goncalo Guedes memudahkan pemain 24 tahun melepaskan sepakan keras yang gagal dibendung kiper Belanda, Jasper Cillessen.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun Silva memberikan assist, sebelumnya ia juga mengkreasikan gol Cristiano Ronaldo saat Portugal melumat Swiss 3-1 di semifinal. Atas kontribusinya itu, di akhir turnamen ia di nobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA Nations League 2019.

"Saya senang bisa membantu tim. Tentu saja yang terpenting adalah Portugal menang, tapi ketika Anda bisa menambah penghargaan individu maka itu bagus juga," ujar Bernardo.

"Saya sangat senang dengan penampilan saya, bukan hanya di UEFA Nations League, tapi juga sepanjang musim ini."

"Saya senang bisa mengakhiri musim ini dengan cara seperti ini, dan sekarang saya akan mencoba untuk bisa tampil lebih baik lagi di musim depan," ia menambahkan.

UEFA Nations League 2019 menjadi gelar juara kelima yang diraih Bernardo di musim 2018-19, atau yang kedua bersama tim nasional Portugal setelah Piala Eropa 2016. Empat gelar juara lainnya musim ini diraih di level tim bersama Manchester City.

Jumlah gelar juara Bernardo musim ini lebih banyak dari dua megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo meraih tiga gelar juara yaitu Scudetto, Piala Super Italia serta UEFA Nations League, sementara Messi cuma meraih gelar juara LaLiga Spanyol.

Di awal musim 2018-19, Bernardo mempersembahkan trofi Community Shield setelah itu Silva dan Citizens tak terbendung menyapu bersih gelar domestik mulai dari Liga Premier Inggris, Piala Liga Inggris serta Piala FA.

Total, sepanjang karier sepakbola profesionalnya ia sudah mengemas 12 gelar juara baik di level klub maupun tim nasional.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA