Inggris Tak Puas Peringkat Tiga Nations League

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 10 Juni 2019
share
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Guimares - Inggris meraih peringkat tiga UEFA Nations League usai mengalahkan Swiss. Hasil itu sama sekali tak membuat Inggris puas.

Berlaga di Estadio D. Afonso Henriques, Minggu (9/6/2019), Inggris mengalahkan Swiss dalam adu penalti 6-5 setelah laga berakhir imbang tanpa gol.

Sebelumnya, Inggris kalah di semifinal oleh Belanda dengan skor 1-3 melalui perpanjangan waktu. Dua kesalahan di babak perpanjangan membuat Inggris harus rela gagal melaju ke final.

Sejak menjuarai Piala Dunia 1966, Inggris belum pernah lagi memenangkan trofi internasional. Harapan sempat tumbuh ketika mereka tampil baik di Piala Dunia 2018. Tapi, laju mereka dihentikan Kroasia di semifinal.

"Tidak ada satu pun dari kami yang merasa puas. Kami bermain baik melawan Belanda, tapi kami membuat kesalahan konyol. Jadi, penting bagi kami untuk memberikan respons menunjukkan penampilan level tinggi di laga ini," ujar pelatih Inggris Gareth Southgate, dikutip dari Sky Sports.

"Harusnya kami bisa memenangkan laga melawan Belanda, kami pantas memenangkannya dengan banyaknya peluang tercipta dan ada beberapa peluang digagalkan tiang gawang. Sisi positifnya adalah, hari ini kami menunjukkan respons bagus," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA