Ryan Babel: Van Dijk The Next Fabio Cannavaro

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 11 Juni 2019
share
Virgil van Dijk - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Amsterdam - Ryan Babel yakin Virgil van Dijk akan menjadi pemain belakang pertama yang meraih gelar Ballon d'Or, sejak Fabio Cannavaro meraihnya pada 2006 lalu.

Van Dijk yang menjadi kapten timnas Belanda berhasil memimpin tim hingga lolos ke final UEFA Nations League, meski akhirnya mereka takluk 0-1 dari Portugal di partai puncak.

Tidak hanya di level internasional, Van Dijk juga gemilang di level klub bersama Liverpool. Ia membawa The Reds menjuarai Liga Champions dan finis di urutan kedua Liga Premier Inggris di musim 2018-19.

Ryan Babel yang merupakan rekan senegara Van Dijk, percaya pemain berusia 27 tahun itu berpeluang memenangkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or).

"Terakhir kali saya ingat seorang pemain belakang memenangkan Ballon d'Or, itu adalah Cannavaro pada tahun 2006. Jadi itu tidak mustahil bagi Van Dijk," ungkap penyerang sayap Fulham itu dikutip dari SkySport.

"Saya pikir wajar kalau dia setidaknya masuk ke dalam nominasi," imbuhnya.

"Kami akan melihat pada akhirnya apakah dia menang atau tidak. Saya akan sangat senang jika dia menang," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA