Chelsea Dikabarkan Mau Reuni Lagi dengan Mourinho

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 12 Juni 2019
share
(thesun)

INILAHCOM, London - Chelsea dikabarkan membuka peluang kembali reuni dengan Jose Mourinho. The Blues memasukkan nama Mou sebagai calon pengganti Maurizio Sarri.

Chelsea pertama kali menunjuk Mourinho sebagai pelaih pada 2003. Di musim perdananya yang berlangsung sampai 2007 juru taktik asal Portugal itu mampu menghadirkan gelar juara liga Premier Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Namun, Mou harus terusir dari Stamford Bridge pada 2007 setelah bertengkar dengan pemilik klub, Roman Abramovic.

Lima tahun berpisah, Mourinho kembali dipercaya menangani Chelsea pada 2013 setelah menangani Inter Milan dan Real Madrid. Pada kesempatan keduanya ini, pelatih berjuluk The Special One mampu mempersembahkan gelar juara liga untuk ketiga kalinya bagi Tim London Biru.

Sayangnya, masa bulan madu Mou dan Chelsea tak berlangsung lama. Serangkaian hasil buruk di musim 2014-15 memaksa manajemen klub memecatnya.

Meskipun demikian, Chelsea tidak serta merta melupakan Mourinho. Kabar yang beredar menyebut juara Liga Europa 2018-19 itu memasukkan nama Mourinho sebagai kandidat potensial menggantikan Sarri. Nama Sarri ramai diberitakan segera merapat ke Juventus sebagai pengganti Massimiliano Allegri.

Sempat muncul nama Frank Lampard sebagai kandidat pelatih The Blues musim depan, akan tetapi petinggi klub lebih condong pada sosok Mourinho yang sudah berpengalaman bersaing di level kompetisi yang ketat.

Peluang Chelsea mendatangkan kembali Mourinho sangat terbuka lebar, pasalnya sejak dipecat MU pada Desember 2018 ia masih tinggal di London dan belum mendapatkan klub baru.

Sumber: The Sun

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA