Ini Cara Juventus Dapatkan Sarri dari Chelsea

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 19 Juni 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Juevntus berhasil mendatangkan Maurizio Sarri dari Chelsea sebagai pelatih baru. Lantas, seperti apa cara Juventus meyakinkan Sarri untuk mau pindah ke Turin?

Juventus mengikat Sarri dengan kontrak tiga tahun. Pelatih asal Italia itu meninggalkan Chelsea yang baru satu musim dilatihnya sejak hengkang dari Napoli.

Di musim perdananya, Sarri membawa Chelsea menjuarai Liga Europa, finalis Piala Liga, dan finis di posisi tiga Liga Primer Inggris. Meski masih menyisakan kontrak dua tahun lagi, Sarri memilih kembali ke Italia.

Sarri beralasan, ingin lebih dekat dengan keluarga terutama sang ayah yang sedan sakit. Sky Sport Italia membeberkan cara Juventus berhasil meyakinkan Sarri pindah ke Turin.

Presiden Juventus Andrea Agnelli, direktur olahraga Fabio Paratici, dan wakil presiden Pavel Nedved, langsung berkunjung ke kediaman Sarri di London usai membawa Chelsea juara Liga Europa mengalahkan Arsenal.

Kedatangan tiga petinggi Juventus langsung membuat Sarri luluh. Kemudian, Sarri meminta agennya berbicara dengan Chelsea terkait keinginannya melatih Juventus. Dalam waktu yang tak terlalu lama, kesepakatan pun akhirnya tercapai.

Sumber: Football Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA