Cech Kembali ke Chelsea

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 22 Juni 2019
share
(skysports)

INILAHCOM, London - Setelah menyatakan pensiun sebagai pesepakbola, Petr Cech memiliki pekerjaan baru. Dia kembali ke klub yang membesarkan namanya, Chelsea, sebagai penasihat teknis.

Cech memutuskan pensiun di akhir musim ini. Di laga terakhirnya, kiper asal Republik Ceko yang memperkuat Arsenal, dikalahkan Chelsea di final Liga Europa.

Nantinya tugas Cech adalah memberikan nasihat kepada seluruh pemain terkait penampilan di lapangan hijau. Selain itu, di ajuga bertugas sebagai penyambung jembatan antara tim utama dan akademi.

Cech akan bekerja di komplek latihan Chelsea di Cobham. Pria berusia 37 tahun akan bahu-membahu dengan staf pelatih dan juga direktur teknik Marina Granovskaia.

"Saya merasa sangat terhomat mendapat kesempatan bergabung ke Chelsea lagi dan membantu menciptakan lingkungan kerja dengan level setinggi mungkin demi melanjutkan kesuksesan yang sudah dicapai klub dalam 15 tahun terakhir," ujar Cech, dikutip dari Sky Sports.

"Saya sudah tak sabar menjalani tantangan baru dan berharap bisa menggunakan pengalama dan pengetahuan dalam sepak bola untuk membantu tim meraih kesuksesan lagi di masa depan," tambahnya.

Cech menghabiskan 11 tahun bermain dengan Chelsea. Dia memenangkan 13 trofi mayor, termasuk empat trofi Liga Primer Inggris, empat Piala FA, dan Liga Champions sebelum akhirnya bergabung dengan Arsenal di 2015.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA