Van Gaal: Neymar dan Messi Tak Cocok Setim

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 25 Juni 2019
share
(football-espana)

INILAHCOM, Amsterdam - Mantan pelatih Barcelona, Louis van Gaal, mengatakan bahwa Lionel Messi dan Neymar tidak cocok bermain dalam satu tim.

Pelatih asal Belanda itu menyoroti kegagalan Barcelona meraih gelar Liga Champions Eropa sejak 2015, dan percaya kurangnya pengorbanan dari pemain bintang adalah salah satu faktornya.

Baru-baru ini Neymar dikabarkan akan kembali ke Barcelona, usai pergi pada Agustus 2017 lalu untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Menurut Van Gaal, Barcelona membutuhkan pemain yang bisa bekerja sama dalam tim, bukan yang hanya mementingkan individu saja.

"Saya percaya bahwa setiap tim membutuhkan struktur yang tujuannya adalah kolaborasi antara masing-masing pemain," kata Van Gaal dilansir dari Football Espana.

"Sepak bola adalah olahraga tim, bukan olahraga individual. Di Spanyol mereka kadang-kadang melupakan ini karena mereka memiliki pemain bintang. Saya percaya bahwa pemain bintang harus membantu tim menang," imbunya.

"Neymar dan Messi. Saya lebih suka mereka sebagai individu, bukan sebagai tim. Saya percaya bahwa dalam permainan kolektif tidak ada yang lebih penting daripada tim," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA