Indonesia Open

Susy Susanti: Persiapan Indonesia Baik

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 27 Juni 2019
share
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan persiapan tim Indonesia berjalan baik menjelang Blibli Indonesia Open 2019.

Selain itu, lamanya jeda turnamen dengan turnamen sebelumnya membuat atlet-atlet bisa mempersiapkan diri dengan baik agar bisa tampil maksimal.

"Persiapan tim Indonesia berjalan cukup baik, di mana memang masih ada satu bulan persiapan. Semua kondisi atlet betul-betul cukup baik. Kita berharap ketika di Indonesia Open mereka bisa tampil maksimal," ucap Susy pada acara konferensi pers Blibli Indonesia Open di Jakarta.

Susy berharap bisa mengulang sukses tahun lalu dimana Indonesia bisa merebut dua gelar juara dari ganda putra (Kevin/Marcus) dan ganda campuran (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir).

"Untuk target sendiri, minimal kita ingin mengulang sukses seperti tahun lalu, kita juga berharap ada kejutan kejutan tidak hanya di ganda putra. Tapi kita berharap dari mix double, tunggal putra, ganda putri, ada kejutan," lanjutnya.

Sementara untuk sektor tunggal putri, Susy mengaku berharap kepada Gregoria Mariska Tunjung, sebab dari tiga wakil Gregro yang memiliki peringkat tertinggi.

"Memang terus terang tunggal putri kita harus masih bekerja keras. Rangking tertinggi untuk tunggal putri kita, Grego di 13, Fitriani 30, dan Ruselli 39," bebernya.

"Memang secara kelas kita masih kalah, tapi kita berharap ada kejutan dan perlawanan. Jadi saya melihat peluang terbesar ada di Grego, bagaimana ia bisa berusaha dan bekerja keras, ada kesempatan untuk melewati babak pertama," tutupnya

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA