De Ligt Capai Kesepakatan dengan Juventus

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 27 Juni 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Matthijs de Ligt dikabarkan mencapai kesepakatan personal dengan Juventus. Nilai transfer pemain Ajax itu disebut sekitar 70 juta Euro (1,12 triliun Rupiah).

Juventus leluasa menjalin komunikasi dengan Ajax setelah Barcelona dan PSG mundur dari perburuan De Ligt. Pemain asal Belanda disebut akan menerima gaji 8 juta Euro (128 miliar Rupiah) per tahun ditambah bonus.

Bianconeri akan memasukkan klausul pelepasan dalam kontrak De Ligt senilai 150 juta Euro (2,41 triliun Rupiah). Ajax diperirakan akan menerima 70 juta Euro ditambah bonus.

Barcelona dan PSG menarik diri dari perburuan De Ligt karena merasa hati pemain berusia 19 tahun itu sudah ada di Juventus. Ada juga rumor beredar De Ligt takut bersaing dengan pemain-pemain belakang Barcelona.

Voetbal Internasional menerbitkan komentar De Ligt satu bulan lalu yang mengindikasikan dia tertarik main bersama Juventus.

"Saya bicara dengan teman main masa kecil dan kami ingat, saya selalu ingin menjadi Cristiano Ronaldo saat main sepak bola di taman," ujar De Ligt.

"Jersey sepak bola pertama saya adalah jersey Ronaldo di masa itu," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA