Wimbledon

Wozniacki Tumbang, Dongeng Coco Gauff Berlanjut

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 06 Juli 2019
share
Mantan peringkat satu dunia, Caroline Wozniacki - (Foto: APnews)

INILAHCOM, London - Mantan peringkat satu dunia, Caroline Wozniacki tersingkir di babak ketiga grand slam Wimbledon. Sementara itu, dongeng petenis remaja Amerika Serikat, Coco Gauff berlanjut.

Bertanding di All England Club Court 2, Jumat (5/7/2019), Wozniacki ditundukkan petenis asla China, Zhang Shuai, 4-6 dan 2-6. Ini merupakan kekalahan pertama Wozniacki dari Zhang dari lima pertemuan.

Di laga ini, Wozniacki beberapa kali mempertanyakan keputusan umpire termasuk hwak-eye.

"Mungkin hawk-eye benar. Mungkin saya yang salah melihat. Saya tak tahu," ujar Wozniacki, dikutip dari BBC.

"Tapi biasanya Anda bisa memercayai hawk-eye.Hawk-eye memberitahu Anda hasil yang tepat. Tapi saya merasa hari ini hawk-eye tidak berfungsi semestinya," tambahnya.

Di laga lain, dongeng Gauff terus berlanjut. Petenis Amerika Serikat berusia 15 tahun melangkah ke babak keempat usai menundukkan petenis Slovenia, Polona Hercog, 3-6, 7-6 (9-7), dan 7-5. Selanjutnya, Gauff akan menghadapi pertenis Rumania, Simona Halep.

Meski sempat kalah di set pertama, Gauff mampu bangkit. Petenis yang menyingkirkan Venus Williams di babak pertama mampu menyapu dua set berikutnya.

"Saya tahu bisa bangkit berapa pun skornya. Penonton di sini luar biasa. Meski saat saya tertinggal, mereka tetap memberikan dukungan kepada saya," katanya.

Juga melangkah ke babak keempat unggulan ketiga asal Ceko, Karolina Pliskova dan unggulan kedelapan asal Ukraina, Elina Svitolina.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA