Wimbledon

Nadal dan Federer Belum Terbendung

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 07 Juli 2019
share
Rafael Nadal dan Roger Federer - (Foto: Tennis365)

INILAHCOM, London - Unggulan ketiga asal Spanyol, Rafael Nadal melangkah ke babak keempat grand slam Wimbledon. Kemenangan juga diraih unggulan kedua, Roger Federer.

Bertanding di All England Club Center Court, Sabtu (6/7/2019), Nadal menyingkirkan petenis asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, 6-2, 6-3, dan 6-2. Selanjutnya Nadal akan menghadapi petenis Portugal, Joao Sousa.

Sudah cukup lama Nadal dan Tsonga tak saling berhadapan di Wimbledon. Terakhir kali kedua petenis bentrok pada 2015 lalu.

"Saya sangat bahagia. Saya pikir saya tampil bagus. Pengembalian bola saya baik, forehand yang agresif, dan juga backhand. Semua berjalan dengan baik," ujar Nadal, kepada BBC.

"Tsonga adalah lawan yang tak ingin Anda hadapi di babak ketiga Wimbledon. Di sini setiap hari adalah perjuangan. Lapangan rumput bukan tipe lapangan yang sering saya ikuti tahun ini," katanya.

Sementara itu, Federer meraih kemenangan ke-350 di ajang grand slam selama kariernya. Petenis asal Swiss menyingkirkan Lucas Pouille, 7-5, 6-2, 7-6, dan (7-4). Lawan Federer selanjutnya adalah petenis Italia, Matteo Berrettini.

Di laga lain, unggulan kedelapan asal Jepang, Kei Nishikori juga melenggang ke babak keempat usai menundukkan petenis Amerika Serikat, Steve Johnson, 6-4, 6-3, dan 6-2.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA