Wimbledon

Barty dan Serena Melenggang

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 07 Juli 2019
share
Ashleigh Barty dan Serena Williams - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Petenis putri unggulan pertama, Ashleigh Barty meneruskan kiprahnya di grand slam Wimbledon dengan melaju ke babak keempat. Hasil positifi juga diraih petenis Amerika Serikat, Serena Williams.

Berlaga di All England Club Center Court, Sabtu (6/7/2019), Barty menundukkan petenis tuan rumah, Harriet Dart, 6-1 dan 6-1. Lawan Barty di babak keempat adalah petenis Amerika Serikat, Alison Riske.

"Ini hasil yang sangat bagus. Saat dibutuhkan, servis saya sangat baik. Saya berusaha memberikan yang terbaik agar memulai start dengan cepat," ujar Barty, juara gran slam Prancis Terbuka 2019.

"Hari ini saya bisa sedikit unggul dari dia, tapi pertandingan hari ini tidak mencerminkan skor 6-1 dan 6-1. Saya rasa dia memiliki masa depan yang cerah," katanya.

Di laga lain, Serena melaju ke babak keempat usai menundukkan petenis Jerman, Julia Gorges, 6-3 dan 6-4. Selanjutnya, peraih tujuh titel Wimbledon itu akan menantang petenis Spanyol, Carla Suarez Navarro.

Kemenangan juga diraih petenis Ceko, Petra Kvitova. Peraih dua titel Wimbledon itu menundukkan petenis Polandia, Magda Linette, 6-3 dan 6-2. Hasil kurang bagus diraih unggulan keempat asal Belanda, Kiki Bertens. Lajunya terhenti usai dikalahkan petenis Ceko, Barbora Strycova.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA