Tielemans Bikin Leicester Ukir Rekor Transfer

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 09 Juli 2019
share
(theguardian)

INILAHCOM, London - Leicester City baru saja memecahkan rekor transfer klub setelah resmi mempermanenkan status Youri Tielemans yang dipinjam dari AS Monaco.

Leicester mengumumkan kabar tersebut, Selasa (9/7/2019) waktu setempat, setelah si pemain meneken kontrak berdurasi empat musim. Tidak disebutkan nilai transfer pemain kebangsaan Belanda itu, tapi sejumlah media Inggris melaporkan The Foxes membayar 40 juta Pounds.

Angka tersebut jadi yang terbesar dalam sejarah transfer klub setelah mendatangkan James Justin dan Ayoze Perez.

Tielemans bergabung dengan Si Rubah pada 31 Januari 2019 sebagai pinjaman. Ia tampil 12 kali serta mencetak tiga gol di paruh kedua musim 2018-19.

Kembali berseragam Leicester di musim depan, Tielemans antusias menjalani musim penuh pertamanya. Ia berharap bisa berkontribusi besar di musim mendatang.

"Saya yakin jika kami memiliki talenta di skuad kami untuk meraih sesuatu yang spesial dan bagi setiap pemain adalah menyenangkan bisa menjadi bagian di sini," ujar Tielemans.

"Saya tak sabar untuk memulai lagi dengan klub ini dan melakukan apa yang saya bisa untuk membantu rekan-rekanku," ia menambahkan.

Sumber: The Guardian

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA