Wimbledon

Djokovic dan Federer Lolos ke Semifinal

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 11 Juli 2019
share
Novak Djokovic dan Roger Federer - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Petenis putra unggulan pertama, Novak Djokovic, melangkah ke semifinal grand slam Wimbledon. Hasil serupa juga diraih Roger Federer.

Bertanding di All England Club Center Court, Rabu (10/7/2019), Djokovic memastikan diri lolos setelah mengalahkan petenis asala Belgia, David Goffin, tiga set langsung 6-4, 6-0, 6-2.

"Dia (Goffin) memulai pertandingan dengan baik, dan dia mendikte permainan saya dari baseline," ungkap Djokovic dikutip dari BBC.

"Tetapi semua bisa berubah dengan cara yang berbeda. Hasilnya akan berbeda jika saya kalah di set pertama, tetapi saya senang dengan set kedua dan ketiga," tandasnya.

Sementara Federer harus bersusah payah mengamankan satu tempat di empat besar, setelah dipaksa bermain empat set oleh petenis Jepang, Kei Nishikori. Federer menang 4-6, 6-1, 6-4, 6-4.

Di laga lain, petenis unggulan ketiga Rafael Nadal juga tidak kesulitan lolos ke semifinal, setelah menang tiga set langsung 7-6, 6-2, 6-2, dari Sam Querrey (Amerika Serikat).

Babak semifinal dilengkapi oleh petenis unggulan ke-23 asal Spanyol, Roberto Bautista Agut, yang menang dari Guido Pella (Argentina), 7-4, 6-4, 3-6, 6-3.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA