Persib Bakal Tanpa Deden Natshir Sampai 6 Bulan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 11 Juli 2019
share
(Foto: persib.co.id)

INILAHCOM, Jakarta - Deden Natshir mengalami cedera parah saat Persib Bandung jumpa Persija Jakarta. Butuh waktu lama untuk memulihkan kondisi Deden.

Dalam pertandingan yang berkesudahan imbang 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019) kemarin, Deden harus menyudahi laga lebih awal usai bertabrakan dengan Bruno Matos di babak pertama.

Kedua pemain sempat terkapar beberapa saat di lapangan, Matos bisa melanjutkan laga setelah mendapatkan perawatan ringan dari tim medis, sedangkan Deden Natshir harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulance.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah mendapat laporan dari Dokter Tim Persib, Raffi Ghani. Kiper 26 tahun dipastikan mengalami cedera patah tulang kering kaki kiri. Proses pemulihannya membutuhkan waktu cukup panjang bisa sampai 6 bulan.

"Dia mengalami cedera serius, patah pada bagian fraktur tulangnya, dan itu sangat parah. Sekarang akan dilakukan operasi. Dokter mengatakan, dia kemungkinan akan absen untuk waktu yang lama setelah pemulihan," ungkap Robert.

Cedera Deden menjadi kabar kurang menyenangkan bagi skuad Persib. Kapten Persib, Supardi Nasir, meminta semua elemen klub dan suporter sama-sama mendukung dan mendoakan kesembuhan Deden.

"Mari kita semua doakan untuk kesembuhan teman kita yang sedang berada di rumah sakit untuk operasi. Baik saya, tim dan semua pihak kita doakan yang terbaik untuk Deden," kata Supardi.

"Kita doakan juga Deden bisa pulih cepat dan kembali bermain lagi," ia menambahkan.

Dukungan moril juga ditunjukkan penyerang serta beberapa ofisial Persija yang mengunjungi Deden di rumah sakit beberapa saat setelah laga.

Sumber: Persib

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA