Sentuhan Lampard di Chelsea Mulai Terlihat

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 15 Juli 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Dublin - Frank Lampard meraih kemenangan perdana sebagai pelatih Chelsea. Gaya permainannya mulai bisa diadopsi para pemain dan membuahkan hasil menggembirakan.

Chelsea menang telak 4-0 atas St Patrick's Athletic pada pertandingan ujicoba yang berlangsung di Richmond Park, Dublin, Sabtu (13/7/2019) kemarin waktu setempat. Empat gol The Blues masing-masing dicetak oleh Mason Mount, Emerson Palmieri, dan Olivier Giroud (2 gol).

Ini merupakan kemenangan pertama The Blues pada persiapan pramusim mereka di Republik Irlandia. Sebelumnya, juara bertahan Liga Europa 2018-19 harus puas bermain imbang 1-1 melawan Bohemians pada Rabu kemarin.

Lampard lega dengan kemenangan yang diraih timnya. Ia melihat para pemain mulai bisa memahami dan mengimplementasikan skema permainannya di atas lapangan, terutama saat melakukan serangan.

"Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol tetapi elemen terbesar penampilan kami sangat memuaskan, khususnya di babak pertama," kata pelatih 41 tahun.

"Build-up permainan dan kombinasi di lini tengah kami di sekitar kotak penalti luar biasa," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Lampard mengaku masih punya pekerjaan besar mengembalikan level fisik pemainnya sebelum musim baru dimulai.

"Penting untuk menang dalam pertandingan, tetapi lebih penting lagi para pemain bisa sedikit demi sedikit meningkatkan level fisik mereka dan bagaimana mereka bekerja keras.

"Kami satu langkah ke depan, ada periode bagus untuk bermain, kualitas sudah bagus, tetapi aspek fisik masih harus perlu dikejar," ia memungkasi.

Sumber: ESPN

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA