Indonesia Open 2019

Pujian Ratchanok untuk Gregoria

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 18 Juli 2019
share
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon berhasil mengalahkan Gregoria Mariska di babak kedua Indonesia Open 2019 level super 1000. Meski demikian, Ratchanok memuji penampilan tunggal putri muda Indonesia tersebut.

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Kamis (18/7/2019), Ratchanok dipaksa bermain tiga gim, 13-21, 21-19 dan 21-15. Ratchanok memperpanjang dominasi atas Gregoria dengan menyapu bersih lima pertemuan dengan kemenangan.

Ratchanok mengakui harus bekerja keras mengalahkan Gregoria. Unggula ketujuh itu memuji peningkatan permainan Gregoria.

"Saya tidak bisa menyebut ini hari yang beruntung, karena Gregoria bermain sangat bagus hari ini dan dia selalu bermain lebih baik ketika menghadapi saya. Dia banyak belajar dan mengetahui apa yang saya suka dan tidak," ujar Ratchanok, dalam jumpa pers.

"Dia membuat saya tak bisa santai. Performa Gregoria lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Tapi, di gim kedua gerakan kaki dia dan kecepatannya menurun," tambahnya.

"Saya merasa dia berusaha mengalakan saya dua gim langsung, karena saya tahu dia tubuhnya tidak sekuat tunggal putri lain. Tapi dia punya skil dan gerakan tangan yang bagus," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA