Indonesia Open 2019

Lolos ke Final, Marcus/Kevin Kaget Menang Mudah

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 20 Juli 2019
share
Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melenggang ke final Indonesia Open 2019 level super 1000. Marcus/Kevin tak menyangka bisa menang mudah.

Berlaga di Istora Senayan, Sabtu (20/7/2019), Marcus/Kevin menundukkan unggulan ketiga asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-9 dan 21-13 dalam waktu 29 menit.

Kemenangan ini sekaligus mempertegas dominasi Marcus/Kevin atas Li/Liu. Dari sembilan pertemuan, Minions unggul dengan tujuh kemenangan.

"Kami bermain lebih baik dari kemarin dan hari ini kami langsung menyerang dari awal. Kami juga mengontrol dari awal, banyak menyerang, dan tidak banyak mati sendiri. Lawan terus tertekan dari awal," ujar Marcus, dalam jumpa pers.

"Saya tidak menyangka bisa menang seperti ini karena mereka pemain bagus dan hebat. Pertahanan mereka juga bagus. Penampilan kami lebih dari kemarin dan bisa mengontrol pertandingan," timpal Kevin.

Di final, Marcus/Kevin akan menghadapi seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dari catatan pertemuan, Marcus/Kevin unggul dengan enam kemenangan dari delapan pertemuan. Marcus/Kevin bertekad mempertahankan gelar yang direbut tahun lalu.

"Laga besok penting buat kami, karena kami ingin mempertahankan gelar juara tahun lalu. Ahsan/Hendra pemain bagus dan lebih berpengalaman dari kami. Kami sering latihan bersama," tandas Marcus.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA