Indonesia Open 2019

Herry IP Evaluasi Penampilan Fajar/Rian

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 20 Juli 2019
share
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra sukses memastikan satu gelar di Indonesia Open 2019 level super 1000. Herry Iman Pierngadi tetap mengevaluasi anak asuhnya terutama Fajar Alifan/Muhammad Rian Ardianto yang penampilannya mengecewakan.

Indonesia memastikan satu gelar dari ganda putra setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bentrok di partai puncak.

Di Indonesia Open 2019, ada lima pasangan ganda putra Pelatnas yang tampil. Selain Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin, ada Bery Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Dari tiga pasangan tersebut, Herry IP mengaku kecewa dengan penampilan Fajar/Rian. Peraih medali perak Asian Games 2018 itu tersingkir di perempatfinal setelah dikalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Ada lima pasangan yang diturunkan. Tapi saya tekankan evaluasinya ke Fajar/Riankarena mereka di bawah performa terbaiknya. Ini salah satu pekerjaan rumah saya dan evaluasi saya agar di turnamen selanjutnya bisa lebih baik," ungkap Herry.

"Di babak pertama dan kedua pertandingan mereka cukup ketat. Dari segi fisik dan daya ototnya menurun banyak. Kemarin saat melawan Jepang jauh sekali menurun. Ini di bawah ekspektasi saya, jadi saya kurang puas. Kemarin saya sudah berbicara dengan Fajar/Rian memberikan motivasi," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA