Ballon d'Or Bukan Tujuan Utama Van Dijk

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 23 Juli 2019
share
Bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk - (Foto: Liverpool)

INILAHCOM, Merseyside - Bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk, mengatakan meraih gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) bukan tujuan utamanya.

Van Dijk disebut-sebut layak meraih Ballon d'Or setelah musim mengesankannya bersama Liverpool. Musim ia meraih gelar PFA Player of the year, dan membawa The Red juara Liga Champions Eropa.

Selain itu, di level internasional ia berhasil membawa timnas Belanda melangkah ke partai final EUFA Nations League 2019, meski akhirnya takluk 0-1 dari Portugal.

"Memenangkan sesuatu seperti itu (Ballon d'Or) adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi setiap pesepakbola di dunia. Itu akan fantastis dan saya akan sangat bangga," ungkap Van Dijk dikutip dari SkySport.

"Tetapi hal utama adalah fokus pada apa yang kita lakukan bersama dan mencapai tujuan yang lebih besar. Itu akan semakin membanggakan klub," tandasnya.

Jika Van Dijk meraih Ballon d'Or tahun ini, makan ia menjadi bek pertama yang meraih gelar tersebut, sejak Fabio Cannavaro ( mantan bek tengah Juventus) memenangkannya pada 2006 silam.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA