Jelang Community Shield 2019

Man City Pakai Jersey Spesial Lawan Liverpool

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 01 Agustus 2019
share
(Foto: mancity)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City akan mengenakan jersey spesial di laga Community Shield melawan Liverpool. Jersey tersebut menandai perayaan berdirinya klub.

City akan memulai perjalan musim 2019-2020 dengan menghadapi Liverpool di ajang Community Shield, Minggu (4/8/2019 malam WIB. Ajang ini mempertemukan The Citizens sebagai juara bertahan Liga Premier Inggris dengan Liverpool, runner-up musim lalu.

Pada pertandingan tersebut, City akan mengenakan jersey spesial perayaan hari jadi klub ke-125. Dalam sejarahnya, Manchester City berdiri pada April 1894.

Kostum spesial City berwarna dasar biru muda dengan detail warna putih di lingkar kerah serta ujung lengan. Di bawah lambang klub tertulis '125 tahun' sebagai penanda usia klub.

Ada 'rahasia' menarik di bagian dalam jersey spesial tersebut, di bagian leher kostum tercantum salinan dokumen pendirian klub yang ditandatangani oleh Joshua Parlby.

City hanya melepas sebanyak 1.894 jersey otentik model retro tersebut, angka tersebut menunjukkan tahun berdirinya klub. Sedangkan replikanya akan dilepas ke publik dalam waktu dekat.

Bukan cuma mengumumkan peluncuran jersey spesial perayaan 125 tahun klub, City juga melakukan penggalangan dana dan meluncurkan kampanye fokus ke pengembangan sepakbola anak untuk lima tahun ke depan.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA