Bos Liverpool Sindir Serie A

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 06 Agustus 2019
share
Chairman Liverpool, Tom Werner - (Foto: SkySport)

INILAHCOM, Liverpool - Chairman Liverpool, Tom Werner menyindir kompetisi Liga Italia atau Serie A. Dia menyebut, Serie A tak lagi kompetitif karena hanya satu tim yang mendominasi.

Musim lalu Liverpool mengemas 97 poin di Liga Primer Inggris dan hanya kalah satu kali dalam 38 pertandingan. Tapi, itu tak cukup membawa mereka menjadi juara.

Gelar juara Liga Primer Inggris jatuh ke tangan Manchester City yang mengemas 98 poin. Bahkan, Liverpool dan City harus bertanding hingga pekan pamungkas untuk menentukan siapa yang menjadi juara.

Sementara di Serie A, Juventus sangat mendominasi dengan meraih delapan Scudetto beruntun. Musim lalu, mereka sudah dipastikan menjadi juara dengan menyisakan lima pertandingan lagi.

"Saya pikir musim lalu sangat bagus untuk olahraga secara umum. Penting bagi Liga Primer Inggris dimana kompetisi sangat ketat. Musim lalu City sangat luar biasa dan akan menjadi tantangan besar lagi untuk kami musim ini," ujar Werner, dikutip dari Football Italia.

"City memainkan sepak bola tanpa cela di Liga Primer Inggris dalam empat bulan terakhir di musim lalu. Mereka tak kehilangan poin sejak Januari. Kami harus memuji penampilan City," katanya.

"Kami tak ingin liga seperti Serie A dimana Juventus menjadi juara di setiap tahun tanpa adanya pesaing," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA