Juve dan Man City Rampungkan Pertukaran Pemain

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 08 Agustus 2019
share
(Foto: Juventus)

INILAHCOM, Turin - Juventus merampungkan pertukaran pemain Joao Cancelo ke Manchester City, sedangkan I Bianconeri mendapatkan Danilo.

Selain mendapatkan Danilo yang dikontrak selama lima musim, Juve juga mendapat pemasukan 28 juta Euro (446 miliar Rupiah) dari City sebagai bagian dari klausul transfer Joao Cancelo.

"Juventus mengumumkan telah tercapai kesepakatan dengan Manchester City untuk perekrutan Danilo juga pelepasan Joao Cancelo ke klub Inggris tersebut," demikian pernyataan resmi Juve.

Juve melepas Joao Cancelo ke City setelah mendapat kepastian dari pelatih baru Maurizio Sarri yang menyatakan bek 25 tahun tidak masuk dalam rencana permainan jangka panjangnya.

Sedangkan bagi Danilo, ia akan reuni bersama mantan rekannya di FC Porto, Alex Sandro. Bek sayap 28 tahun juga akan kembali satu tim bersama Cristiano Ronaldo, sebelumnya mereka pernah satu tim di Real Madrid.

Danilo menjadi rekrutan kedelapan Juve di jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya, Si Nyonya Tua berhasil mendapatkan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Luca Pellegrini, Gianluigi Buffon, Cristian Romero, Matthijs de Ligt, dan Merih Demiral.

Untuk merampingkan skuad, Juve kemungkinan besar akan melepas sejumlah nama antara lain Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala sebelum kickoff Liga Seria A Italia dimulai pada 23 Agustus.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA