Gabriel Jesus Dihukum Larangan Bermain 2 Bulan

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 08 Agustus 2019
share
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Rio de Janeiro - Gabriel Jesus menerima hukuman larangan bermain selama dua bulan di petandingan Internasional bersama timnas Brasil.

Hukuman tersebut diberikan kepada penyerang Manchester City itu, karena perilaku buruknya di pertandingan final Copa America saat melawan Peru.

Federasi sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL, mendenda pemain 22 tahun itu senilai 30.000 dollar Amerika, karena di anggap mengina dan memfitnah.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Brasil dengan skor 3-1 itu, Gabriel diusir wasit keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua di menit ke-70.

Gabriel memprotes keputusan tersebut dengan gerakan tangan yang menggambarkan wasit telah dibayar, dan ketika menuju lorong ia melampiaskan kekesalannya dengan mendorong alat VAR.

Brasil masih mengupayakan banding terkait hukuman tersebut. Tetapi jika hukuman itu terjadi, Gabriel akan melewatkan dua pertandingan persahabatan Brasil melawan Kolombia dan Peru di bulan September dan bisa absen di dua pertandingan pada Oktober.

Sumber: SkySports

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA