Cedera ACL, Sane Bisa Absen Bela City 6 Bulan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 09 Agustus 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City dapat kabar buruk jelang beberapa hari jelang kickoff Liga Premier Inggris 2019-2020. Leroy Sane dipastikan absen pada laga pembuka, ada kemungkinan ia absen lebih lama lagi.

City mengonfirmasi cedera Sane melalui laman resmi, Kamis (8/8/2019) malam WIB. Winger 23 tahun mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanan saat The Citizens jumpa Liverpool pada pertandingan Community Shield di Wembley, Minggu (4/8/2019) kemarin.

Bermain sebagai starter, Sane harus ditarik keluar di menit ke-13 usai usai salah mendarat karena ditekel Trent Alexander-Arnold. Ia digantikan oleh Gabriel Jesus.

"Manchester City FC mengonfirmasi Leroy Sane mengalami cedera anterior cruciate ligament di kaki kanan," demikian pernyataan resmi klub.

Pemain kebangsaan Jerman akan menjalani operasi untuk mengatasi kerusakan otot ligamen. Dengan demikian, ia dipastikan absen saat City memainkan laga perdana Liga Premier Inggris 2019-2020 melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu (10/8/2019).

"Leroy (Sane) akan menjalani operasi pekan depan. Manchester City akan memberikan dukungan dan bimbingan yang dibutuhkan, dan semua orang di klub mendoakan dia cepat pulih," lanjut isi pernyataan.

Meskipun belum ada kabar terbaru soal berapa lama Sane akan menepi untuk pemulihan cedera, banyak yang memprediksi dia bisa absen cukup lama sampai enam bulan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA