Garuda Muda Enggan Remehkan Laos

AP
Oleh Andi Putra
Senin 12 Agustus 2019
share
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-18 berhasil memuncaki klasemen sementara grup A Piala AFF U-18 2019.

Hasil itu diraih dari tiga hasil kemenangan, 7-1 melawan Filipina, 4-0 melawan Timor Leste dan 6-1 kontra Brunei Darussalam.

Dengan hasil tersebut timnas U-18 berada di urutan pertama klasemen dengan 9 poin, tapi hanya unggul selisih gol dari Myanmar yang berada di posisi kedua dengan poin sama.

Selajutnya David Maulana dkk akan menghadapi Laos di pertandingan keempat, pada Senin (18/8/2019) hari ini pukul 15.30 waktu setempat.

Laos sendiri berada di urutan ke-3 klasemen grup A dengan enam poin dari tiga laga, tapi pelatih Fakhri Husaini enggan meremehkan calon lawan mereka tersebut.

"Laos patut kita waspadai. Sejauh ini mereka sudah mengoleksi dua kemenangan, saat mereka melawan Brunei dan Filipina," kata Fakhri dikutip dari PSSI.

"Melawan Laos kami tak mau mengendurkan serangan, tetap tampil agresif seperti, menyerang, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang," jelasnya.

"Hanya saja rotasi mungkin disini diperlukan, dengan lebih dahulu melihat kondisi terakhir pemain. Itu salah satu cara kami menyiasati jadwal padat di AFF ini," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA