Tunggal Putra Ditargetkan Lolos ke Semifinal

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 17 Agustus 2019
share
Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra memasang target lolos ke semifinal World Championships 2019 kepada anak didiknya.

Pada kejuaran dunia nanti, Indonesia mengirim tiga wakil di sektor tunggal putra, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto.

Berdasarkan hasil undian Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sama-sama menghuni pool atas. Jika masing-masing mampu menghadapi lawannya, mereka akan saling berhadapan di babak perempat final, dan satu tiket semifinal sudah di tangan.

Di babak pertama Jonatan akan melawan Rajiv Ouseph (Inggris). Sementara Anthony berhadapan dengan Georges Julien Paul (Mauritius).

"Target kalau lihat dari drawingnya memungkinkan untuk ke semifinal. Jadi saya lebih fokus ke semifinal dulu. Keinginan untuk ke final dan juara tentu ada, saya harus optimis," kata Hendry dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Tapi saya ingin fokus ke semifinal dulu. Karena kalau mereka lancar, akan bertemu di perempat final," tambahnya.

Untuk memastikan hal tersebut, Hendry mengatakan telah membekali Jonatan dan Anthony dengan beberapa program latihan selama dua minggu kebelakang.

Persiapan fisik dan stamina juga tak luput dari perhatian Hendry. Ia berharap Jonatan dan Anthony bisa lebih tahan dan ulet dalam menghadapi kesulitan di lapangan.

Sementara Tommy akan Tommy akan berhadapan dengan Niluka Karunaratne (Sri Lanka). Tommy juga berada di pool atas. Jika berhasil terus menang di babak awal, Tommy akan bertemu Jonatan di babak ketiga.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA