Mancini: Juventus Masih Kandidat Kuat Scudetto

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 19 Agustus 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini memprediksi Juventus masih terlalu tangguh untuk lawan-lawan di Seri A musim 2019/20. Menurut dia, Juventus kandidat kuat meraih Scudetto lagi.

Juventus mencatatkan delapan Scudetto beruntun. Dari kualitas tim, Bianconeri tak banyak berubah. Mereka masih mengandalkan Cristiano Ronaldo. Selain itu, mereka juga memperkuat tim dengan mendatangkan Aaron Ramsey, Matthijs de Ligt, dan Adrian Rabiot.

Hanya saja, musim ini La Vecchia Signora tak lagi dilatih Massimiliano Allegri, melainkan Maurizio Sarri. Tapi, bukan berarti Sarri sosok yang buruk. Dia sudah berpengalaman menangani tim besar, Napoli dan musim lalu di Chelsea.

Inter Milan juga berbenah. Mereka menggantikan Luciano Spalletti dengan Antonio Conte. Kemudian, mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United. Tapi, Nerazzurri kehilangan Ivan Perisic dan kemungkinan besar Mauro Icardi.

Sementara Napoli tak banyak melakukan perubahan dalam skuadnya. Tim besutan Carlo Ancelotti masih mengandalkan muka-muka lama.

"Terlalu dini bicara soal Scudetto, tapi sejauh ini Juventus lebih baik dibandingkan tim lainnya. Jangan lupa juga mereka sudah memenangkan Scudetto delapan kali beruntun dan memperkuat tim. Inter juga memperkuat tim, tapi sulit menghentikan Juventus," kata Mancini, dikutip dari Football Italia.

"Saya melihat Napoli juga berbahaya. Mereka punya pemain yang saat ini sudah main bersama cukup lama. Sedangkan Inter melakukan empat atau lima perubahan dan kehilangan beberapa pemain penting seperti Icardi dan Perisic," tambahnya.

"Mereka masih butuh waktu sebelum bisa bersaing, tapi jelas tim-tim lain sudah berkembang. Untuk saat ini, menurut saya Juventus di atas, diikuti Napoli, kemudian Inter," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA