Fakhri Komentari Jadwal Timnya Hadapi Iran U-18

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 19 Agustus 2019
share
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, mengomentari rencana laga ujicoba melawan Timnas Iran U-18. Menurut Fakhri waktu pertandingan terlalu berdekatan dengan kepulangan timnya dari Vietnam.

Timnas Indonesia U-18 dijadwalkan memainkan dua uji coba internasional menghadapi Timnas Iran U-18 yaitu pada tanggal 4 September di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, serta tanggal 7 September 2019 di Stadion Patriot, Kota Bekasi.

Fakhri Husaini kurang pas dengan jadwal uji coba yang ditentukan PSSI, menurut pelatih 54 tahun waktu pelaksanaan pertandingan tersebut terlalu mepet dengan kepulangan timnya dari ajang Piala AFF U-18 2019.

Saat ini, skuad Garuda Nusantara masih berada di Vietnam. Mereka baru akan menjalani pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Myanmar U-18 pada Senin (19/8/2019) sore nanti.

"Tadinya saya coba minta jadwal uji coba internasional, tapi sepertinya Iran hanya bisa ditanggap 4 dan 7 September. Tanggal itu sebenarnya tidak pas karena kami baru saja pulang dan tidak sedang pemusatan latihan," kata Fakhri dikutip dari Antara.

Sebelum berangkat ke Vietnam, Fakhri sudah sempat menyampaikan agar pertandingan bisa dilakukan usai timnya mendapat waktu istirahat minimal enam pekan usai kejuaraan AFF U-18. Harapannya, pertandingan melawan Iran U-18 bisa dilaksanakan saat David Maulana dkk memasuki pemusatan latihan Piala Asia U-19 2020 yang akan dimulai pada September mendatang.

"Ini sudah saya sampaikan karena kami butuh waktu istirahat setidaknya enam minggu. Nah, faktanya memang tidak bisa digeser. Tanggal 4 (September) kami main di Stadion Mandalakrida (Yogyakarta), kemudian tanggal 7 main di Stadion Patriot. Kami dua kali melawan Iran," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Fakhri berharap setelah melawan Iran, PSSI bisa memfasilitasi timnya menjajal kekuatan salah satu tim dari kawasan Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan atau Cina.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA