Klopp: Coutinho Mirip Del Piero

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 23 Agustus 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji Philippe Coutinho. Menurut Klopp, dia tak pernah melihat pemain seperti Coutinho sejak legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Coutinho memulai kariernya di Eropa bersama Inter, tapi namanya mulai dikenal dan penampilannya menanjak saat bermain di Liverpool di bawah asuhan Klopp.

Penampilan apik Coutinho membuat Barcelona kepincut dan meminangnya pada Januari 2018. Kini, Coutinho dipinjamkan ke Bayern Muenchen hingga akhir musim plus opsi permanen di akhir musim.

"Dia pemain dominan yang bisa membantu mengubah penampilan tim. Tentu saja, dia masih butuh waktu adaptasi, jadi dia tak langsung dominan. Tapi. Bayern jelas mendapatkan pemain bagus," ujar Klopp, dikutip dari Football Italia.

"Dia tak banyak mendapatkan kesempatan main di posisi kesukannya sebagai nomor 10 (gelandang serang). Dia bisa main bagus sebagai nomor 8 atau sayap kiri, karena dia sangat bagus saat celah sempit dan juga cepat saat memiliki banyak celah," katanya.

"Dia pemain luar biasa dalam mencetak gol. Sejak Alessandro Del Piero, saya belum pernah melihat seseorang tampil bagus pergerakannya di sayap kiri. Bayern membutuhkan dia. Bundesliga kedatangan pemain bagus," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA