Kejuaraan Dunia

Anthony Dikalahkan Wakil India

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 22 Agustus 2019
share
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Basel - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting hanya mampu melaju hingga babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019. Anthony dijegal wakil India, Sai Praneeth.

Bertanding di St Jakobshalle, Kamis (22/8/2019), Anthony kalah dua gim langsung, 19-21 dan 13-21. Anthony sebenarnya bisa meraih kemenangan di pertemuan terakhir dengan Sai Praneeth di Australia Open 2019.

Di game pertama setelah kerap tertinggal, Anthony mampu membalikkan keadaan menjadi 19-17. Sayang di poin kritis Anthony tak bisa merebut kemenangannya. Dia kalah 19-21.

"Tadi game pertama juga ketat, tapi di poin-poin akhir malah pengen buru-buru menyerang. Padahal perjalanan sampai leading dua tiga poinnya tadi dari menunggu kesalahan lawan, bukan dari serangan saya," ujar Anthony.

Di gim kedua, Anthony unggul 11-8 di interval. Tapi, Anthony justru kendor selepas interval. Sai mampu mengejar 11-11 hingga akhirnya menang 21-13.

"Di game kedua saya mau menyerang tapi nggak yakin. Soalnya masih kepikiran di poin-poin akhir game pertama, saya posisinya kebalik gara-gara itu," tambahnya.

"Setelah ini saya akan diskusi lagi sama pelatih. Hasil turnamen ini banyak yang harus dievaluasi dan diperbaiki. Apa yang mesti ditambah, yang mesti diperhatikan lagi dari penampilan akan dibicarakan dengan pelatih," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA