Kejuaraan Dunia

Kekalahan yang Bikin Praveen/Melati Amat Kecewa

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 23 Agustus 2019
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Basel - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019. Praveen/Melati sangat kecewa karena turnamen ini merupakan salah satu target.

Bertanding di St Jakobshalle, Kamis (22/8/2019), Praveen/Melati dikalahkan pasangan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, 13-21, 23-21, 8-21.

Terhenti di babak tiga, Praveen/Melati tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Kekalahan ini menjadi yang kedua kalinya buat Praveen/Melati dari Tabeling/Piek, setelah sebelumnya kalah juga di German Open 2019.

"Yang pasti kecewa karena kansnya lumayan. Tapi memang mungkin yang Belanda ini lebih siap, terus dia juga mainnya rapat banget, solid banget di lapangan," kata Melati.

"Target tahun ini sebenarnya di turnamen ini. Cuma ternyata lepas. Mau gimana lagi. Tapi tetap harus kami pelajari kekalahan di sini kenapa, buat persiapan nanti. Ujungnya kan ke Olimpiade," tambah Praveen.

Kalah di gim pertama, Praveen/Melati bisa menang di gim kedua meskipun skornya ketat 23-21. Di gim ketiga, Praveen/Melati tak bisa keluar dari tekanan dan kalah telak 8-21.

"Tadi sih saya game pertama mainnya belum dapet banget. Pas game kedua sudah dapet cara mainnya. Cuma di game ketiga kami kalah start. Dari 0-0 sampe 3-11 itu sudah kejauhan banget. Dari situ pas pindah tempat, sudah nggak bisa keluar dari tekanan lagi. Kami jadi balik kaya game pertama, nggak ketemu lagi mainnya," ungkap Melati.

"Keunggulannya mereka itu rapat. Kalau dibilang bahaya banget juga enggak. Tapi rapat dan ulet," kata Praveen.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA