Kejuaraan Dunia

Lolos ke Final, Ahsan/Hendra Siapkan Mental

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 25 Agustus 2019
share
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Basel - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final Kejuaraan Dunia 2019. Tampil di partai puncak, Ahsan/Hendra mempersiapkan mental.

Tiket ke final diraih Ahsan/Hendra usai mengalahkan juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 1-16, 15-21, 21-10, Sabtu (24/8/2019) di St Jakobshalle.

Di awal gim pertama, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 9-11 dari Fajar/Rian. Namun kemudian Hendra/Ahsan melesat meyakinkan dengan merebut enam angka berurutan. Setelah unggul 15-11, Hendra/Ahsan tak lagi terkejar oleh juniornya tersebut. Mereka menang dengan skor 21-16.

"Syukur Alhamdulillah, kami bisa lolos dari pertandingan semifinal tadi. Pertandingan memang nggak mudah. Karena selain beradu teknik, kami ada pertarungan mental juga sama mereka. Karena sama-sama nggak mau kalah," ujar Ahsan.

Di gim dua, kondisi justru berbalik, Hendra/Ahsan terus di bawah penguasaan Fajar/Rian. Hendra/Ahsan tertinggal 6-11, 14-18 dan akhirnya kalah 15-21. Di gim penentuan, Ahsan/Hendra tak mampu diimbangi Fajar/Rian dan menang 21-10.

"Game kedua kami terlalu banyak keserang dulu. Jadi game ketiga kami ambil inisiatif buat menyerang duluan, lebih enak kalau begitu," kata Hendra.

Di final, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang menyingkirkan juara dunia 2018 asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

"Yang pasti buat final Kejuaraan Dunia ini yang disiapkan itu mentalnya. Yang penting berani dan fokus dari awal. Hasilnya kami serahkan Kepada Yang Di Atas," ungkap Hendra.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA