Kejuaraan Dunia

Kado Manis Hendra Setiawan di Ulang Tahun ke-35

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 26 Agustus 2019
share
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Basel - Medali emas Kejuaraan Dunia 2019 menjadi kado manis bagi Hendra Setiawan. Pasalnya, laga final bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-35.

Berpasangan dengan Mohammad Ahsan, Hendra meraih gelar Juara Dunia usai mengalahkah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), 25-23, 9-21, 21-15, pada babak final yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Kemenangan itu sekaligus menjadi kado manis untuk Hendra yang genap berusia 35 tahun pada 25 Agustus. Bagi Ahsan/Hendra, ini merupakan gelar ketiga di Kejuaraan Dunia (2013, 2015, 2019). Sementara itu, Hendra sudah empat kali meraih titel ini. Satu medali emas sebelumnya diraihnya bersama Markis Kido di 2007.

"Senang. Jarang-jarang juga kan pas hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus," ujar Hendra.

Ahsan/Hendra menjalani tahun 2019 yang cukup sukses. Dia meraih dua gelar bergengsi, All England dan Kejuaraan Dunia. The Daddies juga juara di New Zealand Open. Selain itu, mereka menjadi runner-up Indonesia Open dan Japan Open.

"Senang. Jarang-jarang juga kan pas hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus," tambah Hendra.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA