Jadi Juara Dunia 2019, Ini Harapan Hendra/Ahsan

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 28 Agustus 2019
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Peraih gelar Juara Dunia 2019 di sektor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, telah tiba di tanah air dan mendapat sambutan meriah.

Pasangan rangking dua dunia itu memastikan satu gelar untuk Indonesia setelah menaklukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di final dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Gelar ini menjadi gelar juara dunia ketiga yang diraih Hendra/Ahsan. Sebelumnya mereka berhasil menyabet gelar juara dunia pada tahun 2013 dan 2015.

Hendra pun berharap kesuksesnya bersama Ahsan ini bisa menjadi motivasi untuk rekan-rekannya yang lain untuk meningkatkan prestasi.

"Kami berharap gelar ini menjadi motivasi, bukan hanya buat kami ke depannya, tapi juga buat teman-teman semua, semoga ikut terpacu semangatnya untuk meningkatkan prestasi," ungkap Hendra dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Sekarang persaingan ganda putra dunia semakin ketat, banyak pemain-pemain muda yang tidak gampang dikalahkan," tambah Ahsan.

Selain Hendra/Ahsan, dua wakil Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Ganda Putri) masing-masing meraih medali perunggu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA