Alasan Timnas Indonesia Coret Otavio Dutra

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 30 Agustus 2019
share
Otavio Dutra - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia memulangkan Otavio Dutra ke Persebaya Surabaya. Apa alasannya?

Dutra sebelumnya sudah mengikuti pemusatan latihan (traning center) Timnas Indonesia bersama pelatih Simon McMenemny untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, sejak 15 Agustus kemarin.

Namun, keinginan Dutra untuk tampil berseragam timnas Indonesia harus sirna setelah dirinya dicoret. Penyebabnya, proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) terganjal di Komisi III DPR.

"Proses naturalisasi Dutra belum selesai. Jadi, kami belum bisa berspekulasi memainkan dia atau tidak," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

Yeyen menambahkan Timnas Indonesia tidak mencari pengganti Dutra karena stok bek tengah dianggap masih cukup. Simon masih punya Hansamu Yama, Victor Igbonefo, Yanto Basna, dan Ricky Fajrin serta Manahati Lestusen yang dapat diplot sebagai bek tengah.

"Sejauh ini kami punya banyak alternatif. Ada lima pemain sebenarnya (termasuk Dutra) di posisi itu. Saya pikir tak ada masalah, dalam uji coba terakhir pun, kami tanpa Dutra," jelas melanjutkan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA