Pebalap Meninggal, Balapan F2 Dibatalkan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 01 September 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Stavelot - Federasi International Otomotif (FIA) membatalkan balapan sprint race Formula 2 atau F2 terkait kecelakaan yang menewaskan pebalap Renault, Anthoine Hubert.

Hubert meninggal dunia saat terlibat kecelakaan saat feature race, Sabtu (31/8/2019) di Sirkuit Spa-Francorchamps. Kecelakaan tersebut melibatkan pebalap Trident, Giuliano Alesi dan Pebalap Sauber Junior, Juan Manuel Correa.

Tim dokter sudah berusaha keras menyelamatkan Hubert, tapi nyawanya tak terkolong karena luka yang terlalu parah. Sementara itu, kondisi Alesi dan Correa dalam kondisi stabil.

Sebagai bentuk rasa duka, FIA memutuskan membatalkan balapan sprint race F2 yang sejatinya digelar malam ini WIB.

"Formula 1, Formula 2, dan Formula 3 sangat berduka atas meninggalnya Antoine Hubert karena kecelakaan fatal dalam feature race di Sirkuit Spa-Francorchamps yang melibatkan tiga pebalap," bunyi pernyataan FIA, dikutip dari Formularapida.

"Kami ingin mengucapkan rasa duka mendalam kepada keluarga Antoine dan semua kerabatnya. Kami juga ingin menunjukkan rasa simpati kepada seluruh tim Arden. Anthoine sudah menjadi bagian F2 sejak 2017. Dia pebalap luar biasa yang punya masa depan cerah."

Meski balapan F2 ditunda, tapi F1 dan F3 tetap digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA