Ansu Fati Pemegang Rekor Baru di Barcelona

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 02 September 2019
share
 

INILAHCOM, Barcelona - Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, kembali membuat rekor baru. Kali ini ia mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol termuda Barca melewati rekor Lionel Messi.

Ansu Fati kembali dapat kepercayaan bermain dari pelatih Ernesto Valverde saat Barcelona ditahan imbang Osasuna di Estadio El Sadar, Sabtu (31/8/2019) kemarin malam WIB. Dalam laga yang berkesudahan imbang 2-2 itu, Ansu Fati menyumbang satu gol.

Meskipun gagal mempersembahkan kemenangan, gol Ansu Fati tercatat dalam sejarah Barcelona. Ia kini tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah klub yang mencetak gol di tim utama.

Pemain kebangsaan Guinea-Bissau itu mencetak gol debut di usia 16 tahun 304 hari. Lebih muda dari Messi yang mencetak gol pertama bagi Barca di usia 17 tahun 331 hari serta melewati rekor sebelumnya yang dipegang Bojan Krkic di usia 17 tahun 53 hari.

Jebolan akademi sepakbola La Masia itu berharap golnya ke gawang Osasuna menjadi pembuka keran di musim perdana tampil di tim senior.

"Merupakan sebuah kehormatan untuk menjadi pencetak gol termuda di Liga Spanyol untuk Barcelona. Saya harap bisa mencetak lebih banyak gol dengan jersey ini di masa depan," kata Ansu Fati.

"Setiap peluang yang saya dapatkan musim ini saya akan berusaha untuk mengambilnya," ia memungkasi.

Dalam sejarah LaLiga, ada pemain yang punya catatan usia lebih muda saat mencetak gol perdana di LaLiga yaitu Fabrice Olinga (16 tahun 98 hari) dan Iker Muniain (16 tahun 289 hari).

Sebelumnya, Ansu Fati juga melewati rekor Messi saat menjalani debutnya di tim utama Barcelona. Messi pertama kali tampil di tim senior Barca pada usia 17 tahun.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA