Leclerc Juara F1 GP Belgia

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 01 September 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Stavelot - Pebalap Ferrari, Charles Leclerc berhasil menjadi juara di F1 GP Belgia. Ini merupakan kemenangan pertamanya di balapan musim 2019.

Pada balapan yang digelar di sirkuit de Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (1/9/2019) malam WIB, seluruh pebalap mengheningkan cipt sebagai penghomarmatan kepada pebalap F2, Antoine Hubert yang meninggal dunia karena kecelakaan saat feature race, Sabtu (31/8/2019).

Balapan dimulai dimana Leclerc berada di posisi terdepan. Baru awal-awal, safety car terpaksa keluar setelah terjadi benturan antara mobil MAx Verstappen dengan Kimi Raikkonen.

Setelah safety car keluar dari lintasan, Leclerc tetap memimpin balapan di posisi terdepan. Kemudian, posisi kedua ditempati Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton di posisi tiga.

Leclerc memutuskan masuk pit di lap ke-22. Posisi terdepan diambil alih Hamilton. Tak lama berselang, Hamilton juga masuk pit.

Leclerc kembali memimpin balapan. Hamilton berhasil menyalip posisi Vettel di posisi kedua saat memasuki lap ke-32. Leclerc tak mengalami kesulitan berarti dalam mempertahankan posisi di depan hingga akhirnya berhasil melewati garis finis. Hamilton di posisi dua dan Vettel melengkapi podium.

Hasil balapan F1 GP Belgia

Klasemen F1

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA