AS Terbuka

Cedera Bahu, Langkah Djokovic Terhenti

AP
Oleh Andi Putra
Senin 02 September 2019
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, New York - Langkah juara bertahan, Novak Djokovic, harus terhenti di babak keempat grand slam AS Terbuka, setelah tidak bisa menyelesaikan laga melawan Stanislas Wawrinka (Swiss).

Bertanding di Arthur Ashe, Senin (2/9/2019), petenis unggulan pertama itu tidak bisa melanjutkan pertandingan ketika memasuki set ketiga karena mengalami cedera bahu. Set ketiga ditutup dengan skor 1-2.

Djokovic sendiri tidak tampil dalam performa terbaiknya sejak awal laga, hal itu terbukti dengan takluk 4-6 dan 5-7 pada set pertama dan kedua dari petenis unggulan ke-23.

"Saya minta maaf kepada semua orang. Mereka datang untuk melihat pertandingan hinga selesai tetapi itu tidak terjadi," kata Djokovic dikutip dari BBC.

"Ini sangat membuat frustasi. Tentu saha menyakitkan bahwa saya harus menghentikan laga," lanjutnya.

"Dalam beberapa hari rasa sakitnya terasa lebih tinggi, beberapa hari dengan intensitas kurang. Jelas saya melakukan berbagai cara untuk mengurangi rasa sakit. Kadang-kadang itu berhasil, kadang tidak," tandasnya menutup.

Dengan kondisi tersebut, Wawrinka dipastikan lolos ke babak perempat final dan ia akan menghadapi petenis unggulan kelima Daniil Medvedev (Rusia).

Medvedev lolos setelah mengalahkan petenis non unggulan dari Jerman, Dominik Kopfer, dalam pertarungan empat set, 3-6, 6-3, 6-2, 7-6 (7-2).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA