Main Hampir 5 Jam, Nadal Juara AS Terbuka

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 09 September 2019
share
Rafael Nadal - (Foto: gettyimages)

INILAHCOM, New York - Petenis putra Spanyol, Rafael Nadal menjuarai grand slam AS Terbuka. Main hampir lima jam, Nadal menyudahi perlawanan petenis Rusia, Danill Medvedev.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Senin (9/9/2019) dini hari WIB, Nadal mengalahkan Medvedev melalui pertarugan lima set, 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-4 dalam waktu empat jam 50 menit.

Nadal sepertinya akan menang mudah ketika berhasil memenangi dua set awal. Tapi, Medvedev mampu bangkit. Bahkan, momentum sepertinya akan menjadi milik Medvedev di set kelima.

Hanya saja, Nadal berhasil bangkit dan sempat memimpin 5-2. Tapi, Medvedev bisa mematahkan servis Nadal dan mendekat 4-5. Nadal akhirnya bisa menutup set penentuan dengan 6-4.

Bagi Nadal, ini adalah titel grand slam ke-19 selama kariernya. Dia hanya terpaut satu titel dari rivalnya, Roger Federer yang sudah mengumpulkan 20 titel grand slam.

Usai laga, televisi di Arthur Ashe memutar sebuah video menampilkan cuplikan gambar dari tahun ke tahun ketika Nadal meraih titel grand slam pertama hingga ke-19.

"Ini merupakan salah satu malam emosional dalam karier tenis saya. Ini final yang luar biasa. Benar-benar pertandingan yang gila," ujar Nadal, dikutip dari BBC.

Medvedev, yang tampil di final grand slam pertamanya, turut mengucapkan selamat pada Nadal yang memenangkan titel grand slam ke-19.

"Saya ingin mengucapkan selamat pada Rafa. Titel grand slam ke-19 adalah pencapaian luar biasa. Tapi, andai tadi saya menang, apakah video tadi akan ditampilkan?" ujar Medvedev bergurau, yang disambut tawa penonton.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA