Capello: Lukaku Bukan Pemain Kelas Dunia

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 09 September 2019
share
(football-italia)

INILAHCOM, Milan - Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello menilai, Romelu Lukaku pemain yang bagus. Tapi, Lukaku bukan pemain kelas dunia.

Inter mendatangkan Lukaku dari Manchester United secara permanen. Nerazzurri menggelontorkan dana 65 juta Euro plus 10 juta Euro. Pemain asal Belgia itu menjadi rekor transfer termahal tim asuhan Antonio Conte.

Keinginan Inter mendatangkan Lukaku tak mudah. Pasalnya, beberapa tawaran yang diajukan selalu ditolak MU. Setan Merah akhirnya melunak dan mau melepas mantan pemain Everton tersebut.

Meski direkrut secara mahal, Inter membeli Lukaku dengan cara mencicil. La Beneamata akan membayar transfer Lukaku selama lima tahun.

Sejauh ini kengototan Inter mendatangkan Lukaku sangat tepat. Dari dua laga yang dijalani, pemain kidal itu selalu menyumbang satu gol.

Capello tak memungkiri Lukaku adalah pemain yang bagus. Tapi, Lukaku disebutnya bukan pemain kelas dunia.

"Lukaku pemain hebat dengan pergerakan bagus. Dia sudah mencetak dua gol, satu dari penalti dan satu lagi kesalahan kiper," kata Capello, dikutip dari Football Italia.

"Dia pemain yang sangat berguna di lapangan, tapi dia bukan pemain kelas dunia," tambah Capello, yang juga pernah menjadi pelatih Timnas Inggris.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA