Vidic: Sergio Aguero Dilahirkan Sebagai Bek

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 10 September 2019
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Legenda Manchester Unite, Nemanja Vidic, mengaku terkesan dengan striker Manchester City, Sergio Aguero. Ia menilai pemain tersebut terlahir sebagai bek.

Vidic menghabiskan delapan musim penuh bersama United dari 2006 hingga 2014. Sepanjang kariernya ia telah menghadapi penyerang-penyerang kelas dunia, dan ia juga dilabeli sebagai salah satu bek terbaik dunia.

Di ajang Liga Premier Inggris, Vidic juga pernah menghadapi Aguero. Ia menilai pemain internasional Argentina itu memiliki kualitas yang berbeda dengan striker-striker lain.

"Aguero terlihat seperti tidak tertarik dengan sepak bola di lapangan. Ia tidak terlihat seperti pemain yang akan berlari 10 meter kemudian berlari cepat," ungkap Vidic dilansir dari Goal.

"Saya yakin Aguero dilahirkan sebagai seorang bek. Dia tahu di mana bola akan datang dan tau kapan bisa menyerang. Di dalam kotak penalti ia memiliki pusat gravitasi yang rendah sehingga membantuna mengubah arah dengan cepat," tambahnya.

"Dia menembak dengan kencang, dia bisa melakukan tekukan dan menggiring bola dan mencetak gol dari luar kotak. Saya bermain melawan dia ketika mereka mengalahkan kami 1-4 di masa David Moyes," bebernya

"Itu adalah pertandingan terburuk saya di United," tandasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA