Kualifikasi Piala Eropa 2020

Jangan Pandang Sebelah Mata Kosovo, Inggris

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 10 September 2019
share
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Southampton - Beberapa hari lalu Inggris melumat Bulgaria 4-0. Menghadapi Kosovo, Inggris diminta tak pandang sebelah mata.

Harry Kane mencetak hatrik saat Inggris mengalahkan Bulgaria di Stadion Wembley akhir pekan kemarin. Catatan yang membuatnya mengemas 25 gol dari 40 penampilan bersama The Three Lions.

Secara kualitas, Kosovo bisa dibilang di bawah Bulgaria. Tapi, Southgate menilai tantangan yang akan dihadapi lawan Kosovo pasti berbeda. Apalagi saat ini Kosovo duduk di peringkat dua dengan selisih satu poin saja dari Inggris di puncak.

Raheem Sterling dkk. diminta tak pandang remeh Kosovo, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB di St Mary's Stadium dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Kami memprediksi akan menghadapi tantangan berbeda dibandingkan lawan Bulgaria. Tapi, kami sudah tak sabar menghadapi tantangan yang ada," ujar Southgate, dikutip dari Daily Mail.

"Gaya permainan nanti jelas akan berbeda. Kosovo akan memainkan pressing tinggi, kerja keras, dan pasti lebih banyak mengancam pertahanan kami," katanya.

Southgate memastikan akan tetap memainkan Kane di lini depan Inggris. Pemain Tottenham Hotspur itu dinilai sedang dalam performa terbaik.

"Pada akhir musim panas lalu, kami memutuskan kondisi Kane belum siap, jadi saya pikir tak ada pemain yang tak tergantikan, karena itu terlalu berbahaya untuk tim mana pun dan itu tidak sehat," tambahnya.

"Kali ini saya mengatakan, dia takkan dicadangkan untuk pertandingan besok. Level permainannya sedang tinggi. Mencadangkannya hampir tidak mungkin," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA