Kualifikasi Piala Eropa 2020

Sancho Dedikasikan Gol untuk Mendiang Nenek

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 11 September 2019
share
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Southampton - Jadon Sancho mencetak dua gol saat Inggris mengalahkan Kosovo. Pemain Borussia Dortmund itu mendedikasikan gol tersebut untuk mendiang nenek.

Berlaga di St Mary's Stadium, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A, Inggris menang 5-3 atas Kosovo.

Lima gol Inggris dicetak Raheem Sterling, Harry Kane, bunuh diri Mergim Vojvoda, dan Sancho (2). Pelatih Gareth Southgate memberikan kepercayaan pada Sancho tampil sejak menit awal menggantikan posisi Marcus Rashford.

Kepercayaan yang dijawab dengan sempurna oleh Sancho. Dia juga berperan atas gol ketiga Inggris yang tercipta melalui bunuh diri Vojvoda. Saat itu Sancho mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti, bola masuk ke gawang sendiri setelah Vojvoda berniat menghalau bola.

"(Dua gol) ini sangat berarti untuk saya secara pribadi dan terutama keluarga saya. Ini hari istimewa. Gol ini saya dedikasikan untuk nenek yang sudah meninggal," ujar Sancho, dikutip dari Daily Mail.

Meski mampu mencetak gol, Inggris tampil tak terlalu bagus di lini belakang. Setidaknya dua kesalahan dilakukan Michael Keane dan Harry Maguire.

Gol pertama Kosovo tecipta setelah Michael Keane melakukan kesalahan dalam mengumpan ke Harry Maguire di lini belakang. Bola justru mengarah ke pemain Kosovo yang langsung mengumpan ke Berisha dan berujung gol.

Kemudian, gol ketiga Kosovo melalui penalti diawali kegagalan Maguire dalam menyapu bola. Bola dikontrol lawan, dan Maguire melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

"Ini pertandingan gila. Kami mencetak lima gol. Saya senang bisa mencetak dua gol, termasuk gol pertama saya bersama Inggris. Kami melakukan kesalahan buruk saat gol pertama Kosovo tapi bagaimana kami meresponsnya sangat bagus," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA